Friday, June 14, 2013


Vectir berguna untuk menambahkan fungsi pengendali komputer pada perangkat ponsel. Ia memanfaatkan 3 koneksi nirkabel-kamu bisa memilih antara koneksi WIFI, Bluetooth, dan inframerah. Sedangkan untuk ponsel yang digunakan mendukung beberapa jenis, mulai dari jenis tombol sampai layar sentuh.
Untuk Mengaktifkannya, kamu mesti menginstal aplikasi ini di komputer yang dituju dan juga diponsel yang hendak dijadikan remote control. Contohnya, jika kamu pengguna Android, pasang dulu aplikasi Vectic yang bisa dicomot di android market.

Secara defaut, Vectir memungkinkan kamu mengakses 5 fungsi utama pada komputer , yaitu Desktop profile, system, Winamp, iTunes dan Windows Media Player. Dan kamu juga bisa menambahkan fungsi lain, seperti menjalankan aplikasi office. Tidak ketingggalan, fungsi restart, log off, hingga shut down juga bisa dilakukan di smartphone.

Pada pilihan Desktop Profile, kamu dapat melihat tampilan Desktop pada Pc melalui layar smartphone secara real time, bahkan saat komputer sedang menjalankan video atau aplikasi lain. Sedangkan fungsi System memungkinkan kamu menjelajah seluruh isi pada komputer Vectir akan menampilkan seluruh drive yang ada pada komputer dan kamu akan mendapatkan akses penuh untuk menjalankan dari smartphone.
anda dapat mendownloadnya Gratis di bawah ini :

 ATAU



Software yang perlu anda gunakan adalah Vectir. Hanya dengan software ini PC kalian siap di remote.

Terus.. bagaimana cara menggunakannya? mungkin sebagian dari kalian bisa menggunakannya dengan mencoba-coba sendiri. Karena tidak begitu susah menggunakanya. Okee yang ingin tau tutorialnya bisa liat dibawah..

NB : disini sobat bisa pilih remote via wifi, bluetooth, atau infrared. Tidak disarankan menggunakan infrared. Tutorial yg saya berikan remote PC dengan ponsel via wifi dan bluetooth, cekidot..!!

1. Instal Vectir  terlebih dahulu, (Link download ada  dibawah)

 ATAU

Disana ada Folder Mobile wifi/bluetoot remote control, itu aplikasi vectir yang akan dipasang di HP kalian.
2. Setelah Vectir  diinstal di PC, lalu kalian tinggal sesuaikan remote via bluetooth, wifi / wireless, atau infrared
3. Kemudian Buka Vectir yang ada di PC
4. Pilih Tools ; setup phone or hardware device ; next next lalu pilih merk ponsel anda > next > finish



Untuk yg menggunakan bluetooth :
5. Buka vectir yang ada di ponsel, lalu search for server, nanti akan muncul devicenya biasanya dalam tulisan angka, lalu pilih.

6. Tunggu sampai sambungan selesai. And.... Done!

7. Silahkan dicoba aplikasi remotenya lewat ponsel ^_^

Untuk yg menggunakan wifi :

5. Buka vectir yang di ponsel, lalu pilih connect to server, awalnya nanti akan disuruh memasukkan IP address, port, password. Disini yg penting untuk Anda masukkan adalah IP address saja yang lain cuma tambahan.

Untuk mengetahui IP Adressnya masuk ke vectir di PC tinggal klik 2x pada wifi di menu hardware (di bagian kanan layar vectir yg ada di PC), nanti akan muncul window seperti ini




6. jangan lupa centang enable wifi connection. Lalu tinggal cek aja itu IP adressnya dan itulah yang dimasukkan pada ip address vectir untuk ponsel

7. setelah itu klik ok, dan otomatis akan terhubung ke PC sobat!!


Vectir Feature
•The Ultimate PC Remote Control Solution 
•WiFi or Bluetooth Remote Control from your mobile phone 
•IR Remote Control with USB-UIRT support 


•Winamp, Windows Media Player, iTunes and PowerPoint support 
•Remotely browse playlists and select songs 
•View and control your computers desktop from your phone 
•Use your phone as a wireless keyboard 
•Keyboard, Mouse and Volume control 
•Design your own remote profiles and skins 
•Windows XP, Vista & 7 support (32/64 bit) 
•Free to try for 30 days! <<<

Follow Twitter Admin : @FOLLBACKARIF



filed under:

0 comments:

Post a Comment